Annyong Haseo

Just Talking about. Drama , Movie, Music and Sinopsis Drama KOREA ..

Senin, 27 Desember 2010

Cinderella Man


Satu lagi drama serial terbaru dari Kwon Sang Woo di tahun 2009 ini yang  masa putarnya telah rampung 4 Juni lalu di stasiun tv MBC dan DVDnya (bajakan :D ) telah banyak beredar dalam versi lengkap, versi 1 kepingpun telah ada.  Judulnya Cinderella Man. Serial ini merupakan drama serial terbaru Kwon Sang Woo setelah oppa ganteng berwajah mellow ini menjadi seorang Ayah.
Saya pribadi gak menaruh harapan cukup besar pada drama ini selain karena belum ada lagi yang mampu menandingi keberhasilan serial fenomenal yang mampu membawa pemirsa nangis-nangis bombay di setiap episodenya karena duet maut ratu drama, Choi Ji Woo+Kwon Sang Woo di Stairway to Heaven (karena setelah itu drama serial KSW jauh di bawah kesuksesan serial drama STH),  pemilihan cast dari Cinderella Man pun saya rasa kurang greget.
Bayangkan aktor dengan jam terbang yang cukup tinggi macam Kwon Sang Woo harus bersanding dengan Yoonha, artis baru yang datang dari dunia musik (tapi gak bisa nyanyi).  Alhasil, saya sih gak terlalu menunggu-nunggu akting dan kemunculan chemistry antara keduanya, yang ternyata memang gak berasa sepanjang drama berjumlah 16 episode ini.
Ceritanya sendiri bermula, ketika sebuah keluarga kaya (Lee family) memisahkan seorang anak dari ibunya untuk di asuh menjadi anaknya tanpa mereka tahu bahwa anak tersebut memiliki kembaran. Yups, di sini Kwon Sang Woo bakal berperan ganda  sebagai Oh Dae San dan Lee Jun Hee walau porsi scene karakter O Dae San jauh lebih banyak di banding karakter Lee Jun Hee.

a long lost Twin Brother, Oh Dae San dan Lee Jun Hee.

Selepas dewasa, Oh Dae San yang tumbuh sebatang kara, bekerja sebagai penjual baju-baju tiruan dari merk-merk terkenal di sekitar pasar Dong Dae Mun. Cita-citanya sendiri adalah kepingin memiliki toko di Dongdaemun dan sukur-sukur bisa pergi ke Paris. Sedangkan Lee Jun Hee yang tinggal dengan keluarga kaya,justru malah  menetap di Paris lebih dari 10 tahun terakhir.
Intrik terjadi ketika Lee Jun Hee harus kembali ke Korea karena ayahnya meninggal dunia. Harta warisannya yang berlimpah ruah serta perusahaan di bidang Industri Fashion dengan label terkenal, SOFIA pun harus di urus pembagiannya. Selain Lee Jun Hee, ternyata Ayahnya telah memiliki seorang Istri baru, Oh Sun Young dengan anak laki-laki (Lee Jae Min) hasil dari perkawinan istrinya yang pertama yang juga ingin menguasai harta warisan tersebut. Beruntung semuanya tidak kacau balau karena masih ada seorang nenek (Kang Joo Ok), Ibu dari ayah Jun Hee yang menjaga segala sesuatunya agar tetap semestinya. Nenek tersebut ingin Jun Hee juga terlibat dalam perkembangan SOFIA karena bagaimanapun, Jun Hee adalah pewaris syah dari label fashion SOFIA tadi. Tetapi tidak sedikitpun Jun Hee yang memiliki kelainan jantung sejak kecil ini berminat terhadap bidang fashion. Impian terbesarnya hanyalah menjadi seorang Chef.


Soo Yeo Jin yang mengelar lapak dagangan di pinggir jalan bersama Dae San
 

Oh Dae San
 
Di lain pihak, Oh Dae San saudara kembarnya yang memiliki kehidupan 180 derajat terbalik darinya baru saja kehilangan figure panutan dan seorang ‘ayah’ pemilik toko yang cukup di kenal di kawasan Pasar Dong Dae Mun, ‘EASTERN’ Mr. Soo. Mendiang Mr. Soo meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan bernama Soo Yeo Jin (Yoonha) yang harus berhenti dari sekolah perancang modenya, ESMOD di Prancis akibat kepergian ayahnya yang menyebabkan usaha garmennya di Dong Dae Mun bangkrut.
Awalnya, karena merasa kasian, Oh Dae San yang merasa banyak berhutang budi pada ayah Yeo Jin semasa hidup banyak  membantu Yeo Jin yang jatuh bangun memperbaiki kembali hidupnya dan ibunya. Pun ketika rumah Yeo Jin di sita, Dae San dengan suka rela menampung keduanya di rumahnya yang kecil di atas sebuah gudang.
Takdir mulai mempertemukan saudara kembar yang terpisah puluhan tahun di sebuah diskotik. Ketika Oh Dae San diam-diam menjual dagangannya pada perempuan-perempuan yang bekerja di diskotik tadi, Dae San tertangkap basah oleh penjaga bar yang membuatnya kalang kabut di hajar oleh para penjaga tadi. Tepat ketika Dae San kabur, muncullah Lee Jun Hee yang tentu saja menjadi sasaran kemarahan penjaga diskotik tadi karena mereka menyangka Jun Hee adalah Dae San.

Awal pertemuan Joon Hee dan Dae san
 
Di saat moment genting itu, Dae San berhasil kabur membawa Jun Hee dengan mobil Dae San. Saat itulah keduanya menyadari bahwa mereka memiliki paras yang serupa.
Sejak kejadian tersebut, Jun  Hee yang harus menjalani operasi jatungnya mengemukakan idenya pada penjaga setianya Ahn Ajussi untuk menggunakan Dae San sebagai penganti dirinya untuk menghadiri acara re-launching SOFIA sepeninggal ayahnya.
Awalnya Dae San yang segera di hubungi Ahn Ajussi untuk kepentingan tadi menolak mentah-mentah ide gila Jun Hee. Tapi (seperti layaknya drama-drama lainnya menyangkut masalah ekonomi) karena tiba-tiba toko yang di impikannya di tahan oleh pengelola pasar Dong Dae Mun akibat tidak mampu membayar hutang dan bunga, maka dengan pasrah dan demi Soo Yeu Jin, maka Dae San menyanggupi ‘misi rahasia’ tadi. Akhirnya Jun Hee pergi ke Paris untuk menjalani operasinya, dan Dae San menggantikan posisinya sementara menjadi Jun Hee.


Lee Jae Min, abang tiri Joon Hee
 
Adalah Lee Jae Min, abang tiri Jun Hee yang berambisi untuk menguasai SOFIA, karena merasa selama ini ia bukanlah cucu  asli keluarga Lee. Kedatangan Jun Hee kembali ke Korea serta kenyataan bahwa surat warisan ayah tirinya menyebutkan SOFIA harus di bagi dua membuatnya berusaha keras agar Jun Hee tidak mendapatkan bagiannya itu, walaupun sebenarnya ia sangat menyayangi adiknya walau mereka tak sekandung.
Sementara itu, Yeo Jin yang memang memilki bakat di dunia perancang, mencoba peruntungannya ketika SOFIA membuka lowongan kerja sebagai perancang magang di perusahaan itu. Ternyata ketika ia di wawancara, Yeo Jin telah lama mengenal Jae Min karena mereka pernah dekat ketika sama-sama berada di Paris. Dari sini dapat terlihat bahwa bakal ada cinta segi tiga diantara Joon Hee-Yeo Jin dan Jae Min.
Singkat kata, Yeo Jin berhasil mendapatkan posisinya menjadi karyawan magang di bagian perancang busana di SOFIA. Tapi pada sebuah kompetisi interen, akibat kelalaian Yeo Jin, rancangannya yang akan di jadikan kompetisi tersebut telah lebih dulu beredar di internet yang mengakibatkan ia di tuduh sebagai penjiplak dan di keluarkan dari SOFIA.

Dae San yg berhasil mengambil hati sang nenek
 
Cerita semakin rumit, ketika ternyata selama ini Joon Hee mengurungkan niatnya untuk melakukan operasi dan tinggal di Pulau Jeju. Kesehatannya yang makin memburuk membuatnya menghubungi penjaganya Ahn Ajussi yang sedang di sibukan membimbing Dae San agar mampu masuk ke keluarga Lee tanpa di curigai.
Akhirnya Joon Hee meninggal di depan Dae San. Ahn Ajussi sangat terpukul menyaksikan majikannya yang sejak lahir ia rawat bagaikan anak sendiri tersebut. Dari surat wasiat Joon Hee untuk Mr. Ahn di ketahui bahwa sebenarnya Dae San adalah adik kembarnya yang dan menyarankan agar Dae San menggantikan posisi Joon Hee selamanya karena ia juga memiliki hak yang sama dengan Joon Hee.
Apakah Dae San menyanggupi? Apakah rahasianya bakal terbongkar? akankah SOFIA benar-benar jatuh ke tangan Jae Min? nonton sendiri.

3 komentar:

  1. gimana ceritanya nich?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. ya gitu deh Chingu, kembar yang terpisah. dah baca sinopsisnya kan?

    chingu K-lovers juga ?

    BalasHapus

Gamsahamnida udah Baca Artikel aku. Dengan senang hati aku akan terima kritik dan saran kalia :)
Gumawooo !